Kelurahan Opas Indah

Kec. Taman Sari
Kota Pangkal Pinang - Kepulauan Bangka Belitung

Info
Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Opas Indah.

Artikel

GOTONG ROYONG AKBAR DI KELURAHAN OPAS INDAH KECAMATAN TAMAN SARI BERSAMA PJ. WALIKOTA PANGKALPINANG

Administrator

02 Februari 2024

20 Kali dibuka

Gotong royong Peduli Lingkungan Bersih bersama Pj. Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneka Tabalujan.,M.Pd. (Jumat, 2 February 2024)
Kolaborasi dan sinergi antar Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari dengan sekolah dasar (SDN 4, SDN 18, SDN 37)
Dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan solidaritas dan peduli lingkungan dengan kolaborasi dan sinergi di Kelurahan Opas Indah. "Inisiasi ibu Camat ini mengumpulkan anak Sekolah SD. Dalam upaya menginternalisasi mengumpulkan sampah dan membuang sampah pada tempatnya," ungkap Pj Wako Lusje.
 
Kegiatan ini disambut baik, karena merupakan edukasi sejak dini. Mendidik anak sekolah sejak dini untuk melakukan kegiatan kebersamaan gotong royong untuk lingkungan sekitar. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bartholomeus Suharto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari arahan Pj Wako Lusje. Sebagai upaya untuk merangsang kepedulian masyarakat terhadap sampah dan kebersihan lingkungan sejak dini. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada anak-anak SD karena sudah mengikuti kegiatan gotong royong. Ini penting karena dari kepedulian dimulai dari lingkungan sendiri."Anak kecil dari usia dini kita latih harapannya bisa sampai kerumah masing-masing. Kita juga memberikan edukasi kepada siswa," tuturnya.
 
Kepala Dinas Pendidikan, Erwandy juga menambahkan kegiatan ini guna menanamkan kesadaran dari usia dini supaya mereka peduli kebersihan sekitar. Dia berharap kedepan mereka lebih care tentang kebersihan."Kita harap ini dapat memotivasi sekolah yang lain untuk membersihkan lingkungan mereka juga," imbuhnya.Sementara, Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terlaksana kegiatan ini. Pada dasarnya kegiatan ini merupakan kolaborasi dadakan yang diadakan oleh tiga SD di lingkungan Kelurahan Opas Indah."Mereka siap kami juga siap mendukung kegiatan bermanfaat seperti ini. Setelah adanya kolaborasi ini kita sandingkan ke Ibu Pj dan disambut baik," katanya. Bahkan, Kecamatan Taman Sari juga mengadakan gotong royong di titik Kelurahan lainnya. Menurut dia, konsentrasi Kecamatan Taman Sari dalam upaya menangani sampah untuk pengendalian banjir di wilayah Kecamatan Taman Sari.
 
 
 
 
 

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Lurah

Juni, S.E.

Novi Herawaty

Novi Herawaty

Sekretaris Lurah

YENNIE YUNITA, SE

YENNIE YUNITA, SE

KASI PEMERINTAHAN

BELLINDA PURNAMASARI

BELLINDA PURNAMASARI

KASI KEMASYARAKATAN

AULIA SUJUDI

AULIA SUJUDI

PENGADMINISTRASIAN PEMERINTAHAN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Kelurahan Opas Indah

Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung

Sinergi Program

Komentar

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:31
Kemarin:66
Total:62.593
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:192.168.111.1
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Kelurahan

Latitude:-2.11409804
Longitude:106.11633353

Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkal Pinang - Kepulauan Bangka Belitung

Buka Peta

Wilayah Kelurahan