Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Opas Indah.

Artikel

Lurah Opas Indah Pangkalpinang Berikan Hadiah buat RT/RW Berdedikasi hingga Loyalitas kepada Warga

19 Agustus 2021 10:25:35  Administrator  87 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kelurahan Opas Indah, Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, memberikan hadiah kepada ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang berdedikasi, peduli dan memiliki loyalitas kepada warganya selama pandemi Covid-19.

Selain mereka, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) juga turut diberikan reward, di Kantor Kelurahan Opas Indah, Kamis (19/8/2021).

Hadiah yang diberikan sendiri berupa piagam penghargaan dan bingkisan.

Lurah Opas Indah, Juni mengatakan, hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi karena mereka berada di garda terdepan selama penanganan pandemi Covid-19. 

Terlebih lagi ditengah ketidakpastian data Covid-19, menurut Juni RT/RW yang paling mengetahui kondisi dan kebutuhan warga di wilayah mereka.

"Ini sebagian bukti bahwa RT/RW tersebut benar-benar peduli dengan warganya. Ini juga sebagai bentuk pengabdian, peduli dan loyalitas mereka kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Juni kepada Bangkapos.com di Pangkalpinang.

Lurah menekankan, dengan adanya hal ini setidaknya dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah kelurahan dan RT/RW, sebab, setiap permasalahan di lapangan wajib koordinasi dengan kelurahan.

"Jangan bekerja sendiri, RT/RW ini mitra kelurahan, kita saling bersinergi. Jangan salahkan kami kalau ada RT RW yang bermasalah. Kami tidak akan bertanggungjawab kalau ada yang bekerja sendiri-sendiri," tegas Juni.

Selain itu, lanjut Juni, ketua RT/RW wajib peka dengan keadaan, situasi masyarakat dan jangan sampai bergesekan dengan warga sendiri ditengah pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini, warga sudah semakin cerdas dapat menilai mana yang benar dan salah sehingga jangan mudah terprovokasi dengan oknum yang bertanggung jawab.

Maka dari itu ia berpesan, bagi RT/RW yang belum mendapatkan penghargaan jangan berkecil hati dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita ini bekerja untuk masyarakat, jangan terprovokasi dengan bisikan-bisikan orang lain, kita tetap berbuat baik RT RW jangan sampai dibenci warga kita. Tolong kita semua kompak. Kita buang ego dan buang rasa tidak suka dalam diri kita," pesan Juni.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Kelurahan

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Kelurahan

Lokasi Kantor Kelurahan


Kantor Desa
Alamat : Jl. RE. Martadinata No.16
Kelurahan : Opas Indah
Kecamatan : Taman Sari
Kota : Pangkal Pinang
Kodepos : 33684
Telepon :
Email : kel-opasindah@pangkalpinangkota.go.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:32
    Kemarin:66
    Total Pengunjung:18.018
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.1.99
    Browser:Tidak ditemukan