Kelurahan Opas Indah

Kec. Taman Sari
Kota Pangkal Pinang - Kepulauan Bangka Belitung

Info
Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Opas Indah.

Artikel

Lurah Opas Indah Pangkalpinang Berikan Hadiah buat RT/RW Berdedikasi hingga Loyalitas kepada Warga

Administrator

19 Agustus 2021

252 Kali dibuka

Kelurahan Opas Indah, Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, memberikan hadiah kepada ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang berdedikasi, peduli dan memiliki loyalitas kepada warganya selama pandemi Covid-19.

Selain mereka, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) juga turut diberikan reward, di Kantor Kelurahan Opas Indah, Kamis (19/8/2021).

Hadiah yang diberikan sendiri berupa piagam penghargaan dan bingkisan.

Lurah Opas Indah, Juni mengatakan, hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi karena mereka berada di garda terdepan selama penanganan pandemi Covid-19. 

Terlebih lagi ditengah ketidakpastian data Covid-19, menurut Juni RT/RW yang paling mengetahui kondisi dan kebutuhan warga di wilayah mereka.

"Ini sebagian bukti bahwa RT/RW tersebut benar-benar peduli dengan warganya. Ini juga sebagai bentuk pengabdian, peduli dan loyalitas mereka kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Juni kepada Bangkapos.com di Pangkalpinang.

Lurah menekankan, dengan adanya hal ini setidaknya dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah kelurahan dan RT/RW, sebab, setiap permasalahan di lapangan wajib koordinasi dengan kelurahan.

"Jangan bekerja sendiri, RT/RW ini mitra kelurahan, kita saling bersinergi. Jangan salahkan kami kalau ada RT RW yang bermasalah. Kami tidak akan bertanggungjawab kalau ada yang bekerja sendiri-sendiri," tegas Juni.

Selain itu, lanjut Juni, ketua RT/RW wajib peka dengan keadaan, situasi masyarakat dan jangan sampai bergesekan dengan warga sendiri ditengah pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini, warga sudah semakin cerdas dapat menilai mana yang benar dan salah sehingga jangan mudah terprovokasi dengan oknum yang bertanggung jawab.

Maka dari itu ia berpesan, bagi RT/RW yang belum mendapatkan penghargaan jangan berkecil hati dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita ini bekerja untuk masyarakat, jangan terprovokasi dengan bisikan-bisikan orang lain, kita tetap berbuat baik RT RW jangan sampai dibenci warga kita. Tolong kita semua kompak. Kita buang ego dan buang rasa tidak suka dalam diri kita," pesan Juni.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Lurah

Juni, S.E.

Novi Herawaty

Novi Herawaty

Sekretaris Lurah

YENNIE YUNITA, SE

YENNIE YUNITA, SE

KASI PEMERINTAHAN

BELLINDA PURNAMASARI

BELLINDA PURNAMASARI

KASI KEMASYARAKATAN

AULIA SUJUDI

AULIA SUJUDI

PENGADMINISTRASIAN PEMERINTAHAN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Kelurahan Opas Indah

Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung

Sinergi Program

Komentar

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:39
Kemarin:59
Total:62.315
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:192.168.111.1
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Kelurahan

Latitude:-2.11409804
Longitude:106.11633353

Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkal Pinang - Kepulauan Bangka Belitung

Buka Peta

Wilayah Kelurahan